GP Le Mans: Bawa Modal Tes Jerez, Rossi Berharap Nggak Hujan!

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi berharap untuk membawa momentum positif dari hasil tes Jerez ke putaran kelima MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis akhir pekan ini (16 Mei).

Juara Dunia 9 kali itu juga mengatakan kalau sirkuit Le Mans adalah trek yang bagus, dengan banyak perubahan arah dan sangat menyenangkan untuk dikendarai. Dia pun berharap banyak bisa meraih poin lagi setelah awal musim yang begitu buruk selama karirnya di Grand Prix.

“Tidak diragukan lagi akhir pekan ini saya ingin menjadi lebih kuat, memulihkan posisi dan menjadi lebih cepat dibandingkan dengan putaran terakhir di Jerez. Le Mans juga trek yang bagus dan saya sangat menyukainya,” ujar Rossi dilansir dari Crash.Net.

VR46
SSS Racing

Lebih lanjut, “Tahun lalu saya kuat dalam kondisi kering di Le Mans, saya cepat dan memiliki kecepatan balapan yang baik, tetapi hujan mulai turun sebelum balapan dan saya terjatuh di tikungan pertama,” paparnya.

“Kami berharap cuaca bagus dari FP1 hingga akhir balapan. Kami menjalani tes yang bagus pekan lalu di Jerez, di mana kami mampu meningkatkan aspek yang berbeda dan saya berharap kami melihat ini juga di Le Mans,” tutup pembalap 42 tahun itu.

Kemenangan terakhir Rossi di sirkuit Le Mans sendiri terjadi pada tahun 2008. Sudah cukup lama, meskipun begitu dalam kurun beberapa tahun setelahnya Rossi sudah meraih 7 podium, dengan 4 diantarnya menjadi runner-up. Balapan besok 10 besar seharusnya bisa!

GM-helm PARD