GP Jerman: Tercepat di FP1, Marc Marquez Sebut Dirinya Bukan Favorit

Marc Marquez | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Marc Marquez yang dijuluki raja sirkuit Sachsenring, Jerman membuktikan kepiawaiannya di atas trek dengan panjang 3,671 km itu. Pembalap Repsol Honda tercepat pada latihan bebas pertama, Jumat (18 Juni).

Namun pada latihan bebas kedua, posisi Marc merosot sampai keluar dari 10 besar. Tepatnya di peringkat ke-12 dengan gap 0,601 detik dari Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) di posisi teratas.

“Tentu saja, akhir pekan ini dimulai dengan cara yang berbeda dari Grand Prix lainnya sejak saya kembali. Performanya di FP1 berbeda. Saya tidak akan merasakan pembatasan fisik di sini karena sepuluh belokan kiri. Tapi sejujurnya, saya belum mengemudi dengan baik,” kata Marc dilansir dari speedweek.com.

Marc Marquez (Repsol Honda) Saat merayakan Juara di GP Jerman 2018
SSS Racing

Juara Dunia 8 kali itu memang memiliki sejarah luar biasa di sirkuit tersebut. Dari tahun 2010 saat di kelas 125cc, Marc sudah juara. Lanjut mendominasi Moto2 pada 2011 dan 2012. Dan puncaknya 7 tahun berturut berjaya di kelas utama (2013-2019).

“Saat ini saya bukan favorit untuk Grand Prix ini. Saya berasal dari bawah dan kecepatan saya benar-benar harus ditingkatkan. Saya pasti harus meningkatkan gaya mengemudi saya di sini pada hari Sabtu,” ujar Marc Marquez.

GM-helm PARD