GP Jerman: Pecco Bagnaia Protes Keras, MotoGP Rasa Moto3!

Francesco Bagnaia | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Francesco ‘Pecco’ Bagnaia kesal dengan aksi pembalap lain dalam babak kualifikasi (Q2) MotoGP putaran ke-8 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (19 Juni) kemarin.

Pasalnya, pembalap Ducati Lenovo Team itu tidak dapat tampil maksimal dan meraih waktu tercepatnya. Pecco merasa terhalang oleh pembalap lain yang sengaja melambatkan motornya demi menunggu pembalap lain.

“Pada babak kualifikasi kedua saya sangat terpisah dari grup karena saya ingin membalap sendirian. Ketika saya mulai mendorong, saya menemukan sekelompok lima pengendara melambat di depan saya,” kata Pecco dilansir dari corsedimoto.

SSS Racing

Kejadian di MotoGP yang sangat disayangkan karena cukup berbahaya. Hal tersebut seperti yang biasa terjadi saat kualifikasi Moto3. Saling melambat di lintasan demi menunggu pembalap lain yang lebih cepat.

“Pada serangan pertama saya melakukannya dengan baik di sektor pertama, di sektor kedua saya menemukan Nakagami di garis, jadi saya membatalkan putaran dan memulai lagi. Ketika saya mencapai tikungan 7 saya menemukan Martín, Márquez, Espargaró dan satu lagi yang saya tidak ingat. Mereka lambat dan keluar dari barisan, tetapi masih sangat dekat,” lanjutnya.

“Saya tiba di Tikungan 8 ketika saya menemukan Miguel di depan saya dan sangat lambat. Oleh karena itu saya harus kehilangan lap ini juga. Di ronde selanjutnya Nakagami jatuh di depanku. Sangat tidak mungkin bagi saya untuk melakukan satu putaran hari ini,” sesal Pecco.

GM-helm PARD