GP Jerman: Baru Selesai Operasi, Alex Rins Posisi 4 Dengan Menahan Rasa Sakit

Alex Rins | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Alex Rins menunjukan optimisme yang tinggi dalam latihan bebas kedua (FP2) putaran ke-8 Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman pada Jumat, 18 Juni 2021.

Pembalap Suzuki Ecstar tersebut menempati waktu gabungan ke-4. Padahal Alex Rins harus berjuang dengan menahan rasa sakit pada lengan tannganya. Operasi baru selesai dia lakukan sekitar 2 minggu lalu.  Tapi Rins membuktikan mampu tampil bagus.

“Sepertinya akhir pekan tidak akan mudah. Tapi saya sangat senang dan saya bisa mengendalikan rasa sakit. Saya dapat menjalankan program yang direncanakan dan menguji berbagai pengaturan dan kompon ban,” kata Rins dilansir dari speedweek.com.

Alex Rins Dan Joan Mir | Foto: MotoGP
SSS Racing

Rekan satu tim dari Joan Mir tersebut menyebutkan kalau rasa sakitnya lebih buruk di tikungan 3, 4 dan 5 dan di zona pengereman yang keras, tetapi Rins bisa menikmati hari itu dan tampil dengan cukup cepat.

“Saya berharap bisa menyelesaikan balapan. Sebelum kita mulai, saya akan berbicara dengan dokter saya lagi dan kemudian kami akan membuat keputusan tentang bagaimana melakukannya. Masalahnya adalah Anda tidak pernah bisa beristirahat di rute ini. Harus konsentrasi meski start pendek dan finish lurus,” jelas Rins.

GM-helm PARD