GP Amerika: Quartararo Tidak Akan Lampaui Batas, Bagnaia Yakin Kompetitif

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP segera memasuki putaran ke-15 di Circuit of the Americas (COTA) Austin – Texas. Hari Kamis malam kemarin sudah dilakukan sesi konferensi pers. Disana hadir beberapa pembalap diantaranya dua teratas klasemen sementara.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan saingan utama Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo). Keduanya berselisih 48 poin dan sama-sama mempunyai tekad kuat untuk memberikan penampilan terbaik. Balapan terakhir di Misano menjadi acuan mereka.

“Ya jujur ​​di Misano, di belakang Jack, saya punya beberapa momen. Tetapi segera setelah saya menyalip Jack dan saya melihat Pecco di depan, saya harus mencobanya. Kedua tidak apa-apa untuk kejuaraan dan pada akhirnya itulah posisi yang kami finis, tetapi ini adalah balapan yang saya lebih senangi tahun ini,” kata Quartararo.

SSS Racing

“Tentu saja saya berada dalam situasi yang sulit, saya tidak akan melampaui batas saya, tetapi jika saya dapat mencapai sesuatu seperti Misano atau sesuatu yang lebih baik, saya akan melakukannya,” tambah pembalap asal Prancis itu.

Disisi lain, Francesco Bagnaia begitu yakin bisa tampil kompetitif di GP Amerika, walaupun dia belum pernah merasakan kemenangan disana. “Tahun ini kami cepat di trek yang kami perjuangkan di tahun-tahun terakhir. Saya pikir motor kami lebih cocok di semua kondisi di semua situasi trek” jelasnya.

“Sektor pertama ini sangat mirip dengan Silverstone, mungkin lebih sulit tetapi serupa, dan kami cepat di sana jadi saya pikir kami juga bisa sangat kompetitif di sini. Kami membutuhkan kesempatan untuk tetap di depan sehingga kami harus kompetitif,” ungkap pembalap asal Italia tersebut.

GM-helm PARD