Gonzalez Kandidat Joki Moto2 Master Camp VR46

Manuel Gonzalez (WorldSSP)

BalapMotor.Net – Manuel Gonzalez sudah tidak asing lagi bagi mereka yang mengikuti kompetisi WorldSBK Series. Pembalap Spanyol itu memasuki Kejuaraan Dunia Supersport 300 pada 2018.

Kemudian merebut gelar pada tahun berikutnya dengan rekor tiga kemenangan dan enam podium dalam delapan balapan. Mulai tahun 2020, dia naik kelas ke WorldSSP dengan tim ParkinGO.

Awalnya dia memacu Kawasaki ZX-6R, namun musim 2021 ini mereka mengganti dengan spek Yamaha YZF-R6. Saat ini Gonzalez berada di urutan ketiga dalam kejuaraan dengan dua balapan tersisa.

Manuel Gonzalez | Pic: WSBK
SSS Racing

Namun musim Supersport 2021 ini bisa menjadi yang terakhir bagi Manuel Gonzalez. Desas-desus terbaru telah beredar, dimana banyak berbicara tentang kemungkinan bergabung dengan Tim Master Camp Yamaha VR46.

Ini tim yang akan melakukan debut internasionalnya pada tahun 2022 untuk Kejuaraan Dunia Moto2. Yamaha telah memutuskan untuk berinvestasi di Moto2 untuk mengulangi formula KTM, melatih pembalap di sana dan kemudian memiliki prioritas di atas mereka untuk lolos di MotoGP.

GM-helm PARD