Gonzalez Juarai Race WSSP300 Assen, Ada Apa Dengan Galang ?

Aksi M. Gonzales | Foto : WSBK
Yamaha

BalapMotor.Net – Manuel Gonzales dari tim Kawasaki ParkinGO Team akhirnya mampu menjadi jawara pada race World Supersport 300 (WSSP300) Assen, Belanda (14/4). Pembalap Spanyol ini mampu mengungguli lokal hero S. Derou dari Kawasaki Motoport dan J. Jahnig dari Freudenberg KTM Junior Team yang finish kedua dan ketiga.

Hasil race kelas WSSP300 sendiri sempat di tunda karena race director harus menyelidiki aksi M. Gonzales yang “menerobos” line di chicane tikungan terakhir sirkuit Assen TT. Akhirnya. M. Gonzalez tetap menjadi juara karena dia out saat fight dengan Derou.

Ada Apa Dengan Galang ?

Sementara itu, Galang Hendra Pratama yang start dari pole position akhirnya harus puas finish di posisi ke-19. Padahal selepas start, Galang Hendra melesat bak anak panah dan mampu memimpin jalannya perlombaan pada lap awal.

Aksi Galang Hendra di Assen | Foto : Yamaha Racing

Setelah terus berada pada grup depan, pada pertengahan lap, Galang melorot posisinya sampai di posisi ke-20an. Akhirnya Galang mampu kembali mengganas dan mampu finish di posisi ke-19. Meskipun posisi finish ke-19, tetapi Galang tidak tertinggal jauh dari sang juara. Ini karena rapatnya persaingan di balapan ini.

Galang yang finish ke-19 hanya terpaut 2.305 detik saja. Ini menandakan bahwa balapan World Supersport 300 semua motor dan pembalap hampir merata. Penulis tentunya juga penasaran ada masalah apa pada Galang Hendra, nanti pasti akan kita update deh. Jangan berkecil hati Galang, seri selanjutnya Ga55poll. | Luvo

SSS Racing GM-helm