Gileee!!! Galang Hendra Tinggal Jauh Lawan di Race WSSP300 Brno, Ceko

Aksi Galang Hendra saat memimpin balapan | Foto : WSBK
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Galang Hendra Pratama akhirnya mampu menuntaskan gelaran World Supersport 300 (WSSP300) Brno, Ceko dengan hasil luar biasa. Bagaiamana tidak, Galang mampu menguasai semua sesi pada gelaran yang berlangsung pada 8-10 Juni 2018.

Pembalap 19 tahun yang tergabung di tim Biblion Yamaha Motoxracing ini mampu menguasai sesi FP1, FP2, Superpole dan tinggal jauh lawan saat race. Galang mampu menninggalkan Walid Khan dari Nutec Benjan Kawasaki yang berada di posisi kedua dengan gap 4.739 detik.

Sejak lepas start, Galang langsung berusaha untuk meninggalkan rombongan yang diisi oleh para pembalap papan atas kelas ini. Jadi setelah balapan dihentikan pada sisa tiga lap karena adanya kecelakaan yang juga melibatkan pembalap Indonesia yaitu Ali Adrian Rusmiputro, Galang berhasil meraih gelar pertamanya di musim ini.

“Alhamdulillah, saya hari ini bisa mendapatkan posisi pertama di race World Supersport 300 Brno. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, tim dan sponsor. Saya akan berusaha untuk melanjutkannya untuk merah putih semakin di depan,” ungkap Galang Hendra Pratama.

Selain Ali Adrian yang mengalami kecelakaan, pembalap Indonesia lainnya yaitu Imanuel Putra Pratna juga mengalami kecelakaan. Padahal posisi El sendiri sudah berada di barisan depan, tepatnya pada posisi ke-11.

Dengan hasil ini, lagu Indonesia Raya berkumandang di sirkuit kebanggaan warga Republik Ceko ini. Selamat Galang Hendra. | Luvo

SSS Racing GM-helm