Giacomo Agostini Sarankan Yamaha Duetkan Vinales & Quartararo di 2021, Rossi?

Vinales dan Quartararo | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Legenda MotoGP sekaligus pemegang rekor juara dunia terbanyak Giacomo Agostini menyarankan agar Yamaha menduetkan Maverick Vinales dengan Fabio Quantararo pada 2021.Agostini mengatakan bahwa tim balap harus mempunyai pembalap muda dan cepat.

Tentu saja jika Yamaha menduetkan Vinales dan Quartararo tentunya pada 2021, imbasnya Valentino Rossi yang harus mengalah. Tetapi, jika Quartararo yang di musim 2019 mampu bikin gebrakan dan dia adalah penunggang Yamaha (tim Petronas SRT) sampai lepas ke pabrikan lain di 2021, Yamaha akan kehilangan talenta mudanya.

Jika Giacomo Agostini sendiri menjadi salah satu pembesar Yamaha, dia tentunya akan memilih dua jagoan ini. “Aku akan memilih keduannya. Sebuah tim membutuhkan pembalap muda dan cepat. Yamaha punya Valentino Rossi, ya, tapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi padanya. Jika saya bersama Yamaha, saya akan mengambil resiko menandatangani Vinales dan Quartararo. Saya tidak akan membiarkan keduanya pergi ke tim lain,” ungkap Giacomo Agostini yang dikutip dari Speedweek.

Giacomo Agostini | Foto Autoevolution

Menurut Agostini lagi, tidak ada tempat lagi untuk Valentino Rossi. “Valentino belum pernah menang dalam waktu yang lama. Ini tidak seperti dulu ketika ia menang setiap hari minggu dan jadi juara dunia. Anda harus melihat ke depan dalam hidup, bukan ke belakang,” terang Agostini jika dia jadi orang Yamaha.

Tentu saja ini menarik dan mungkin ada di benak banyak penggemar balap. Tetapi, Yamaha pastinya juga tidak mau kehilangan nama besar Valentino Rossi yang imbas promosinya cukup tinggi. Nah, ini adalah tantangan bagi Yamaha. Kita tunggu update informasinya untuk musim 2021 nih. | Luvo

SSS Racing