Gantikan Cal Cruchlow, Manager Repsol Honda Incar Pol Espargaro

Alberto Puig Repsol Honda MotoGP 2020. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Manager Repsol Honda, Alberto Puig saat ini sedang mengincar jasa Pol Espargaro. Pol nantinya bakal menggantikan posisi Cal Crutchlow yang sudah semakin menua.

memang tak bisa dipungkiri, jika Cal Crutchlow merupakan salah satu pebalap yang usianya cukup senja saat ini. Pembalap asal Ingris tersebut mulai memikirkan opsi untuk pensiun dalam waktu dekat

Mengingat masa depan Cal Crutchlow yang tak menentu, wajar bagi Honda untuk mencari penggantinya sejak dini. Dari sekian pilihan yang ada, Honda tertarik kepada sosok Pol Espargaro.

“Jika dilihat dari sudut pandang konsep, Pol merupakan salah satu rider yang selalu saya sukai. Saya rasa ia bakal sangat cepat dengan Honda. Jika harus berpikir sekarang, saya bisa katakan bahwa ia adalah pembalap yang jelas bisa balapan dengan Honda.” Ujar Alberto Puig yang dikutip dari Speedweek.

Pol Espargaro. |Foto: Speedweek

Pol Espargaro dianggap berhasil menaklukkan motor KTM yang terkenal sulit untuk dikendalikan. Dengan begitu, seharusnya ia juga bisa mengendarai motor Honda dengan sama baiknya.

“Tampaknya KTM telah mengubah mesin dan sasisnya, dan terlihat bahwa motor mereka bekerja sangat baik di tes pramusim Qatar dan tampaknya Pol puas. Tapi jika bicara soal konsep, tentu Pol mempunyai standard yang lebih dari cukup untuk mengendarai Honda,” pungkasnya

SSS Racing