Gandeng SAG, Pertamina Mandalika SAG Targetkan Bersaing di Papan Atas

Para punggawa Mandalika Racing Team

BalapMotor.Net – Tampilnya tim Indonesia untuk pertama kalinya di ajang sekelas Moto2, tentu menjadi sejarah tersendiri. Mimpi besar pun mulai dirajut. Indonesia sedang menapak langkah menjadi kekuatan baru di ajang balap roda dua.

Sebelumnya, ada tim Indonesia yang tarung full dalam kejuaraan GP yaitu Pertamina Yamaha tepatnya pada musim 2008. Tetapi, tim yang menurunkan Doni Tata ini tarung pada kelas GP250 yang mulai 2010 diganti menjadi kelas Moto2.

Kolaborasi dengan tim sekelas SAG juga membuat banyak pihak terkejut. SAG sendiri bukanlah tim kemarin sore dalam gelaran GP. Di musim 2021, mereka mampu finis di enam besar konstruktor. Bahkan, di seri pamungkas di Portemau, Portugal, rider SAG, Remy Gardner mampu meraih podium tertinggi.

Eduardo Perales (Owner SAG) dan Thomas Luthi
SSS Racing

“Ini membuktikan SAG bukan tim medioker yang hanya berkutat di papan bawah. Kita siap bersaing di papan atas untuk musim balap 2021,” tegas Kemalsyah Nasution, Direktur Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

Target tersebut mulai terlihat dalam sesi latihan yang tengah berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap SAG, Tom Luthi mampu mencatat waktu tercepat. Menarik ditunggu sejauh mana kolaborasinya dengan rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama di musim 2021 mendatang.

GM-helm PARD