Ganas di Race Terakhir FIM CEV 2020, Super Mario Crash Padahal Sudah Posisi Kelima, Ivan Guevara Juara Umum

Aksi Mario SA (34) saat fight di ajang Moto3 FIM CEV | Foto : AHRT
GM-helm

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini benar-benar menjadi akhir pekan yang istimewa bagi pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji. Bocah 16 tahun ini mampu membuktikan skillnya di ajang Motor Junior World Championship FIM CEV Repsol putaran final yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo – Valencia, Spanyol.

Murid kelas 1 SMA N1 Magetan, Jawa Timur ini mampu finish ke-6 pada race pertama kemarin (31/10) dan ke-7 pada race 2 pada siang tadi (1/11). Nah, pada race terakhir yang berlangsung pukul 20.00 WIB, Mario kembali mengganas.

Baca Juga : Guevara Juarai Race 1 Moto3 FIM CEV Valencia, Mario Keenam

Mario yang start dari grid ke-12 mampu merangsek ke barisan depan pada 8 lap akhir. Padahal, posisi Mario sempat tertinggal jauh dari rombongan pertama. Mario bersaing sengit dengan beberapa rider di grup terdepan.

Aksi Mario Suryo Aji | Foto : AHRT

Sayangnya, pada sisa 4 lap akhir, Mario yang sedang fight dengan Adrian Fernandez (Spanyol) terjatuh. Mario terjatuh karena lowe slide saat memasuki tikungan. Sayang sekali memang pada balapan terakhir gagal meraih poin. Tetapi, “Super Mario” sebutan untuk Mario dari sang host di live sudah mempertontonkan aksi yang istimewa.

Pada balapan kali ini, akhirnya Pedro Acosta (Spanyol) kembali menjadi jawara. Akhirnya Ivan Guevara (Spanyol) berhasil menjadi juara umum Moto3 Junior World Championship FIM CEV Repsol untuk musim 2020 dengan 196 poin disusul Xavier Artigas (Spanyol) dengan 189 poin.

Ivan Guevara juara umum Moto3 Junior World Championship 2020 | Foto : FIM CEV

Mario sendiri menduduki posisi ke-16 klasemen akhir dengan 23 poin.Pada musim 2020 sendiri, Mario melewatkan dua race awal yaitu di Estoril dan Portimao, Portugal karena memang tidak berangkat akibat pandemi Covid-19.

Mario baru tarung pada putaran ketiga di Jerez, Spanyol sayangnya pada laga pertamanya tersebut Mario crash pada sesi kualifikasi yang menyebabkan dia kehilangan dua balapan di Jerez tersebut. Jadi Mario baru balap 5 kali di FIM CEV Repsol musim 2020 ini. Dua kali di Aragon dan tiga kali di Valencia.

SSS Racing