Galang Hendra Semangart Hadapi Ronde Pertama WorldSSP 2021

Aksi Galang Hendra saat testing | Foto : IG Galang Hendra

BalapMotor.Net – Ronde perdana WorldSSP musim 2021 bakal dimulai di sirkuit Aragon, Spanyol akhir pekan ini (21-23/5). Ini tentunya akan menjadi balapan perdana bagi Galang Hendra Pratama bersama tim barunya yaitu Yamaha Ten Kate Racing.

Nama Ten Kate Racing sendiri merupakan nama tim balap yang sangat kompeten dalam gelaran WorldSSP dan juga WorldSBK dengan pernah meraih beberapa kali gelar juara dunia. So, ini membuat Galang semakin kompetitif di musim balap tahun ini.

Jelang ronde perdana akhir pekan ini, Galang sendiri sudah berada di Eropa untuk melakukan persiapan. Bahkan Galang harus melewatkan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya karena sudah di Eropa.

Sudah Lakukan Latihan Fisik dan Set Up Pacuan
SSS Racing

Berbagai persiapan fisik ataupun peningkatan skill sudah dilakukan rider usia 22 tahun asal Yogyakarta ini. Dimulai dengan latihan selama 2 hari di sirkuit Almeria, Spanyol sebagai langkah awal pengujian set-up motor Yamaha YZF-R6 dengan melahap 101 lap.

Galang Hendra

Kemudian dilanjutkan latihan di sirkuit Aragon, Spanyol pada awal April ataupun di trek Catalunya, Barcelona. Galang konsisten mempertajam catatan waktu. Termasuk langkah-langkah perbaikan set up juga dilakukan agar hasilnya optimal, dan masukan dari rekan satu timnya, Dominique Aegerter asal Swiss yang sarat pengalaman dari berbagai kejuaraan.

Selain itu, Galang Hendra juga mengikuti program latihan bersama instruktur profesional instruktur di Santacreu, Barcelona. Adapun tujuan dari persiapan yang sangat matang ini adalah dapat meraih poin dan berusaha mendapatkan prestasi di tahun keduanya di balapan WorldSSP, agar hasilnya lebih baik dari musim lalu saat meraih 12 poin dan berada di urutan ke-24 klasemen akhir.

Galang Hendra juga mengekspresikan optimisme untuk balapan seri perdana 2021 ini. “Saya mendapatkan hasil positif pada winter test, kami terus bekerja pada area yang menjadi kekuatan dan melakukan perbaikan untuk mendapatkan balance pada motor. Yang utama saat ini saya ingin mengendarai motor YZF-R6 saya lagi dan memulai balapan musim 2021,” tegas Galang Hendra Pratama.

Semoga Galang dapat membanggakan bangsa Indonesia pada balapan WorldSSP musim 2021 ini.

GM-helm PARD