Gagal Raih Kemenangan di MotoGP Qatar, Alex Rins Akui Sempat Kesal

gagal-raih-kemenangan-di-motogp-qatar-alex-rins-akui-sempat-kesal
Rins punya kans menangi MotoGP Qatar, Minggu (10/3) | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Start dari posisi ke-10 pada MotoGP Qatar, tak membuat Rins minder. Alex Rins berhasil merepotkan pembalap yang berada di baris depan, bahkan ambil alih posisi pertama. Namun, dirinya mengaku kesal setelah gagal raih kemenangan. Padahal ia berpeluang untuk meraihnya, setelah beberapa kali sempat berduel sengit dengan Dovizioso yang memimpin jalannya race.

Penampilan Rins di balapan pembuka ini benar-benar luar biasa, beberapa kali merepotkan Dovi yang keluar jadi pemenangnya. Namun, GSX-RR selalu kalah di trek lurus dari Desmosedici GP19 sehingga Rins tak bisa mempertahankan posisi teratas. Rins harus puas finis di posisi keempat.

“Setelah balapan selesai, saya merasa frustasi, karena saya pikir layak untuk meraih kemenangan di race kali ini, saya memiliki potensi untuk itu. Saya begitu kesal, karena pada dasarnya saya juga memiliki pace yang sama bagusnya dengan mereka (Dovizioso dan Marquez), bukan? Tidak hanya itu, manajemen ban yang saya lakukan juga bagus di sepanjang race. Tetapi mereka selalu lebih unggul di trek lurus,” ungkap Alex Rins dikutip dari laman motorsport.com.

Rins akui dirinya sempat merasa frustasi, tetapi setelah sadar bahwa apa yang dilakukannya tidaklah buruk ia merasa puas. Andalan Suzuki ini anggap bahwa kemenangan sudah semakin dekat, hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Kami (Suzuki) sudah punya keunggulan, tetapi memang masih ada kelemahan ketika di trek lurus (top speed). Kami memiliki corner speed yang sangat baik, tetapi Ducati punya top speed meskipun corner speed mereka buruk. Inilah hidup, bukan? Saya merasa senang dengan yang saya raih, saya tidak menyesal,” papar Rins usai race MotoGP Qatar, Minggu (10/3)

gagal-raih-kemenangan-di-motogp-qatar-alex-rins-akui-sempat-kesal
Rins sebut GSX-RR miliki keunggulan pada corner speed | Foto: motorsport

“Kami sudah menyadari sebelum jalani race, bahwa trek ini akan menyulitkan buat kami. Tetapi terpenting kami sudah melakukan balapan yang luar biasa, bisa menyalip banyak pembalap, dan kami juga belajar banyak di sini. Awal ketika race selesai saya merasa sangat frustasi, tetapi setelah saya sadar sudah melakukan pekerjaan yang baik dari pra-musim hingga sekarang, saya senang karena kami benar-benar semakin dekat dengan kemenangan,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm