Gagal Podium, Jack Miller Kritik Manuver Fabio Quartararo

Fabio Quartararo dan Jack Miller | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Jack Miller harus puas finis di posisi keempat dalam putaran kedua MotoGP yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Indonesia. Pembalap Ducati Lenovo Team itu terpaut 5,6 detik dari sang juara Miguel Oliveira (KTM).

Dalam jalannya balapan yang berlangsung dengan kondisi trek basah, Jack Miller sendiri sempat memimpin balapan cukup lama. Setelah itu dia konsisten di posisi kedua namun jelang berakhirnya balapan ia harus berduel dengan Fabio Quartararo (Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac).

LENKA MiniGP SSS Racing

“Awal saya bagus dan saya merasa baik-baik saja. Saya dengan cepat menemukan batas saya dalam kondisi ini, tetapi kemudian mulai mengalami masalah dengan putaran roda belakang. Saya tidak bisa lagi mengatur kecepatan, jadi saya memutuskan untuk membawa poin sebanyak mungkin,” ungkap Miller.

Jack Miller

Disisi lain, ada kritikan untuk gaya manuver Fabio Quartararo yang membahayakan. “Dia baru saja mengenai kaki saya, itu mudah untuk jatuh, itu tidak adil. Saya start dari posisi 9 di grid, dia di pole. Aku lebih cepat darinya dan dia menabrak kakiku. Dan itu sangat awal dalam perlombaan, sama sekali tidak perlu,” tambahnya.

“Saya mencoba mengemudi sebersih mungkin karena jika tidak, Anda akan segera berakhir di tempat tidur kerikil. Menjadi yang keempat lebih baik dari pada pulang dengan nol poin.” jelas pembalap asal Australia tersebut dilansir dari speedweek. Saat ini Miller harus puas di peringkat 11 klasemen sementara.

GM-helm VND Racing PARD