Gagal Jadi Pengganti Rossi di Valencia Karena Beda Sponsor, Toprak Mengaku Sedih

Toprak saat menjajal Yamaha R1 spek 2021 di Jerez | Foto : WorldSBK
GM-helm

BalapMotor.Net – Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) sempat digantikan oleh rider Amerika Garrett Gerloff pada sesi hari pertama GP Eropa karena Rossi masih positif covid-19.

Meskipun akhirnya kembali tarung di sesi FP3 sampai dengan race setelah dinyatakan negatif covid-19, Garrett Gerloff tentu saja mendapatkan moment spesial yang tak terlupakan. Gerloff berkesempatan menjajal Yamaha M1 dan bersaing pada FP1 dan FP2.

Ternyata, sebelum tawaran menggantikan Rossi ditujukan kepada Gerloff, Toprak Razgatlioglu sudah dihubungi oleh Yamaha. Tetapi, karena masalah perbedaan sponsor, maka Toprak gagal menggantikan Rossi.

Toprak sendiri disupport oleh minuman energy Red Bull, dan ini berbeda dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP yang sponsor utamanya Monster Energy. Makanya Toprak gagal. Mengenai hal tersebut, pembalap Turki ini ternyata bersedih.

“Rossi? Yamaha sempat mengubungi saya untuk menggantikannya di Valencia. Sayangnya bagaimanapun saya tidak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut karena alasan terkait sponsor. Saya minta maaf, padahal impia setiap pembalap adalah mengendarai MotoGP setidaknya sekali dalam hidup mereka,” ungkap Toprak Razgatlioglu.

SSS Racing