Gagal Balap Wild Card MotoGP 2020, Jorge Lorenzo Minta Jadi Pembalap Reguler?

Lin Jarvis (kanan) dan Jorge Lorenzo (Kiri) |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo gagal menjadi pembalap wild card Yamaha di MotoGP 2020. Pasalnya Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP mengumumkan bahwa tahun 2020 tidak ada jatah wild card.

Aturan tersebut dibuat agar pengeluaran tim akan membengkak, terutama staf yang berada di dalam paddock juga akan lebih banyak. Dengan alasan tersebut, Dorna juga bisa mengurangi jumlah orang yang akan berada di dalam paddock.

“Sayang sekali, karena saya ingin kembali balapan dengan Yamaha di Montmelò dan saya tidak bisa melakukannya. Sekarang saya tidak mungkin untuk mengambil bagian di dalamnya,” ungkap Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 | Foto : MotoGP

Sebelumnya, Jorge Lorenzo dikabarkan akan mengambil jatah wild card pada MotoGP Catalunya 2020. Meski gagal menjadi wild card di MotoGP 2020, Jorge Lorenzo justru akan berdiskusi kembali untuk menjadi pembalap reguler di Yamaha.

“Saya harus berbicara dengan Yamaha untuk melihat apakah kita akan terus bekerja sama dalam tim penguji atau kembali ke pembalap reguler. Itu adalah sesuatu yang tidak saya pikirkan sekarang dan itu tidak mungkin terjadi,” tutupnya.

So, mungkin jika benar Jorge Lorenzo bisa tampil full seri MotoGP 2021, mungkin opsinya adalah di Petronas dengan Valentino Rossi.

SSS Racing