Gaet Cal Crutchlow, Yamaha Ogah Lakukan Kesalahan Seperti Jorge Lorenzo

Cal Crutchlow |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Usai menggaet Cal Crutchlow, Yamaha janji akan hindari kesalahan dengan Jorge Lorenzo. Mantan pembalap LCR Honda di MotoGP 2020, Cal Crutchlow bakalan merapat ke Yamaha sebagai test rider mulai musim depan.

Yamaha juga akan memanfaatkan skill Cal Crutchlow sebaik-baiknya. Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis mengatakan tim telah belajar dari kesalahan musim 2020 setelah gagal memanfaatkan Jorge Lorenzo sebagai test rider.

Pabrikan asal Jepang itu gagal dalam uji coba pada tahun 2020 dibandingkan dengan pabrikan lainnya. Gebrakan untuk menghidupkan kembali hubungan antara Yamaha dan Jorge Lorenzo pun gagal.

Kritik keras pun dikirim Valentino Rossi dan Maverick Vinales kepada Jorge Lorenzo soal performanya yang buruk. Lin Jarvis menegaskan, kesalahan dengan Lorenzo tidak akan terulang oleh Crutchlow.

yamaha-bisa-kembali-raih-kemenangan-lin-jarvis-tak-butuh-revolusi-hadapi-2019
Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP | Foto: autosport

“Kami memiliki program pengujian penuh yang direncanakan untuk Jorge Lorenzo tetapi kami menggunakan tim pengujian Jepang dengan beberapa staf Eropa,” kata Lin Jarvis dikutip dari Visordown.

“Pada kenyataannya kami hanya menjalankannya selama dua hari di Sepang dan kemudian tes pra-Portimao. Kami tidak akan melakukan kesalahan yang sama dua kali,” tambahnya.

“Kami pasti akan menjalankan program tes yang lebih intensif tahun depan. Kami memiliki banyak informasi dari tahun ini, jadi teknisi kami akan mengganti sasis dan bekerja untuk meningkatkan konsistensi motor,” pungkasnya.

SSS Racing