Franco Morbidelli Tetap Optimis Meskipun Terkena Pinalti

Franco Morbidelli | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Nasib kurang bagus harus dialami oleh Franco Morbidelli dalam jalannya kualifikasi MotoGP yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Indonesia. Pembalap Monster Energy Yamaha Morbidelli jatuh di awal tikungan 5 di Q2.

Dia kemudian hanya finis di posisi kedua belas. Tak sampai disitu saja, pembalap Italia itu harus turun tiga tempat lagi karena dia mengabaikan prosedur start yang diberikan setelah FP3 di start latihannya dan memposisikan dirinya di depan pembalap lain.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya minta maaf. Saya melewatkan Komisi Keamanan. Pagi ini saya kemudian mencoba memulai dan melewatkan urutannya. Saya mengubah tempat pada saat terakhir ketika Joan sudah mulai dan itu menjadi ketat. Saya membuat kesalahan, penalti itu dibenarkan.” jelas Morbidelli.

Meski begitu, Franky masih yakin dan tetap optimis masih ada kesempatan untuk berjuang kedepan. “Tidak ada yang tak mungkin. Kami cepat dan ada tempat di mana Anda bisa menyalip. Anda bisa menyalip di setiap sudut. Sulit dengan motor kami, tapi itu bukan tidak mungkin.” ungkapnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD