Franco Morbidelli Sebut Valentino Rossi Bisa Bikin Tim Petronas Yamaha SRT Semakin Asik

Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT Semakin Asik |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli antusias pembalap anyar di tim Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi. Dia meyakini kehadiran The Doctor membawa keseruan di musim depan.

Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha untuk balapan MotoGP 2021 menggantikan Fabio Quartararo yang hijrah ke tim pabrikan Yamaha. Pembalap yang satar akan pengalaman itu dikontrak selama satu tahun.

Dengan demikian, Rossi bakal balapan satu tim dengan Morbidelli yang sudah lebih dulu di Petronas Yamaha pada 2019. Hal itu tentu menjadi menarik, mengingat keduanya memiliki hubungan spesial di dunia balapan.

SSS Racing

Ya, Franco Morbidelli adalah murid langsung Valentino Rossi di VR46 Academy. Pebalap 26 tahun itu telah belajar banyak dari juara dunia sembilan kali tersebut sejak masih kecil, hingga akhirnya dia berhasil unjuk gigi di kelas MotoGP.

Morbidelli pun menyambut gembira kedatangan Rossi di Petronas Yamaha. Dia menilai sosok The Doctor bisa membuat orang-orang yang bekerja dengannya menjadi lebih asyik dan semangat.

Petronas Yamaha SRT Akan Tandemkan Valentino Rossi Dan Franco Morbidelli di MotoGP 2021 |Foto: MotoGP

“Orang-orang bakal lebih bersemangat untuk bekerja dengan Vale, itu sudah jelas. Dia adalah legenda yang hebat dan saya pikir orang-orang di dalam tim akan bekerja dengan lebih semangat, karena itulah yang diberikan Vale kepada orang-orang di sekitarnya,” kata Morbidelli, dilansir dari Speedweek.

“Dia memberikan motivasi ekstra kepada orang-orang di sekelilingnya dengan hanya menjadi dirinya sendiri. Itulah yang saya harapkan tahun depan,” Morbidelli menambahkan.

“Itu bukan berarti orang-orang di dalam tim saat ini sedang bekerja dalam suasana hati yang buruk. Di dalam tim ada suasana hati yang hebat, orang-orang senang karena kami melakukan hasil yang luar biasa dan bersenang-senang,”.

“Meski demikian, Vale selalu memberikan kegembiraan ekstra kepada orang-orang,” ujar Franco Morbidelli soal bergabungnya Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha.

GM-helm PARD