Franco Morbidelli Lebih Memilih Gunakan Yamaha M1 2019 Daripada Spek 2020

Tim Satelit Yamaha |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, ingin bertahan dengan motor M1 2019 yang digunakannya musim ini untuk MotoGP 2021. Bahkan murid Valentino Rossi tersebut secara terang-terangan enggan menggunakan M1 versi 2020 untuk musim depan.

Padahal mantan guru sekaligus calon rekan satu timnya di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, akan menggunakan M1 versi 2020. Bukan tanpa alasan, menurutnya Yamaha M1 2019 hanya perlu sedikit sentuhan untuk bisa bersaing di MotoGP 2021.

“Kami hanya perlu memaksimalkan motor ini (M1 2019). Memang model lama memiliki pengoptimalan paling kecil. Tapi bukan berarti saya tak bisa cepat dengannya” ujar Morbidelli dikutip dari corsedimoto.com.

SSS Racing

Hal itu pun dibuktikan dengan performanya yang gemilang, Morbidelli pun berhasil menempati posisi dua klasemen MotoGP 2020. Bahkan Manajer Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg, mengaku terkejut dengan performa apik yang ditampilkannya

Menurut Zeelenberg, pembalapnya itu memanfaatkan musim MotoGP 2019 untuk memahami bagaimana performa YZR-M1. “Kami tidak menyangka dia memiliki performa yang tak beda jauh dengan Fabio,” ucap Wilco Zeelenberg.

GM-helm PARD