Finish Posisi 7 di MotoGP Emilia Romagna 2020, Jadi Hasil Terbaik Alex Marquez di MotoGP

Finish Posisi 7 di MotoGP Emilia Romagna 2020, Jadi Hasil Terbaik Alex Marquez di MotoGP |Foto: motoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Akhirnya adik Marck Marquez, yakni Alex Marquez kasih hasil terbaik sepanjang karirnya di kelas premier MotoGP. Ya, pada race MotoGP Emilia Romagna 20 September, Alex Marquez berhasil finish posisi ke 7.

Tak hanya itu, Rookie di kelas MotoGP tersebut juga berhasil menempati posisi pertama di sesi warm-up pada pagi hari dengan catatan waktu 1 menit 31.402 detik. Disusul tiga pembalap Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

“Setelah tes dan Minggu lalu juga kami melakukan beberapa perbaikan, tetapi terutama setelah tes, itu adalah tes pertama setelah semua kerusakan bagi saya,” ungkap Alex Marquez dikutip dari MotoGP.

“Jadi ya, ini adalah hari pertama kami menjalani tes untuk bekerja sendiri dan tanpa tekanan dan berusaha untuk konsisten. Kami memiliki beberapa hal baru untuk dicoba yang juga membantu,” lanjutnya.

Finish Posisi 7 di MotoGP Emilia Romagna 2020, Jadi Hasil Terbaik Alex Marquez di MotoGP |Foto: motoGP

“Itu adalah tes yang sangat bagus, kemudian di akhir pekan kami melakukan beberapa langkah kecil yang sangat bagus. Kami masih absen dalam kualifikasi tetapi di balapan saya memulai dengan baik, lap pertama saya sangat bagus, agresif, mencoba memulihkan banyak posisi,” lanjutnya.

“Di lap pertama rasanya cukup enak, kemudian saya mencoba untuk menahan Dovi karena dia selalu ada dan menjaga tekanan, saya melakukannya dengan baik. Pada akhirnya saya sempat goyang dan kemudian Nakagami menyusul saya tapi selain itu, ok,” lanjut pembalap Repsol Honda itu.

“P7 bukanlah posisi yang realistis karena banyak terjadi crash. Hari ini posisi realistis adalah 10 besar jadi, saya senang dengan langkah-langkahnya, kami harus terus bekerja dan menantikan Montmelo,” tutupnya.

MotoGP seri selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Catalunya pada 27 September 2020 dan ini akan menjadi balapan kandang bagi Alex Marquez. Akan menarik dilihat akankah Alex akan memberikan hasil terbaik lainnya di Catalunya?

 

SSS Racing