Finis Terakhir, Vinales Hanya Bisa Pasrah dan Minta Maaf!

Maverick Vinales | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Diluar dugaan, Maverick Vinales menorehkan hasil yang begitu buruk dalam balapan MotoGP putaran ke-8 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman (20 Juni).

Bagaimana tidak? Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu harus menempati posisi terakhir pembalap yang melewati garis finis. Salah satu catatan terburuk dari pembalap asal Spanyol itu.

Padahal rekan satu tim Vinales tampil cukup baik. Fabio Quartararo berhasil mengamankan podium ketiga meski harus mengakui keunggulan dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing).

SSS Racing

“Saya melaju sekitar 15 lap di belakang Marini dan Bastianini, menyalip tidak mungkin. Sepeda mereka memiliki tenaga lebih dan mereka bisa mengerem nanti. Menyalip Morbidelli di Yamaha jauh lebih mudah,” kata Vinales dilansir dari speedweek.com.

Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP)

Selain Quartararo, pembalap Yamaha lainnya memang tidak bisa tampil maksimal. Seperti Velentino Rossi yang finis di posisi ke-14 dan Franco Morbidelli di posisi ke-18. Sementara Vinales sendiri harus tertinggal 24,715 detik dari pemenang Márquez.

“Tidak ada yang bisa menjawab apa yang sedang terjadi. Pekerjaan saya saat ini adalah mengumpulkan data. Sedih memang, tapi begitulah adanya. Maaf, saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” jelas Maverick.

GM-helm PARD