Fairing Tim VR46 Bisa Berubah Setiap Tiga Balapan

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net Kejuaraan Dunia MotoGP musim depan akan kehadiran satu tim baru milik Valentino Rossi. Adalah Aramco Racing Team VR46 yang siap menjadi bagian dari pabrikan Ducati.

Perjalanan mereka dengan terbentuknya tim ini memang penuh dengan lika-liku. Bahkan sempat beredar kabar kalau Aramco tidak benar-benar menjadi sponsor tim dan tidak terlibat segala hal didalamnya.

VR46 sendiri sejatinya memilik kontrak yang ditandatangani dengan Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan pangeran Saudi Abdulaziz bin Abdullah Al Saud. Namun, dia juga memiliki perusahaan lain, dan keputusan sponsor yang diajukan adalah miliknya.

Penampakan Motor Aramco VR46 beberapa bulan yang lalu
SSS Racing

Kartu ada di tangan investor Saudi di balik proyek tersebut. “Kontrak kami mengatakan sponsor di fairing bisa berubah, bahkan setiap tiga balapan. Kami membicarakannya lagi pagi ini dan sedang membuat grafik untuk awal musim,” kata Alessio ‘Uccio’ Salucci dilansir dari GP-Inside.

Kalau itu terjadi, pastinya akan menjadi hal yang unik. Tim MotoGP Valentino Rossi ini musim depan akan mengandalkan sang adik, Luca Marini dan satu pembalap lagi masih belum diputuskan. Bisa Rossi atau bahkan pembalap Moto2 Marco Bezzecchi.

GM-helm PARD