Fabrizio Kritik Keras Federasi! Tidak Ikut Balapan Jerez Demi Vinales

Michel Fabrizio (WorldSSP)

BalapMotor.Net – Michel Fabrizio memutuskan tidak mau ambil bagian dalam balapan WorldSSP yang sedang berlangsung di Circuito de Jerez – Angel Nieto pada Minggu, 26 September 2021. Dia memilih untuk absen demi menghormati Dean Berta Vinales.

Kecelakaan Vinales yang membuatnya meninggal dunia pada hari Sabtu sempat membuat semua balapan ditunda. Tapi pada akhirnya semua bisa dilanjutkan pada hari Minggu. Keputusan itu diambil dengan berbagai pertimbangan dan masukan pembalap.

Tapi, Michel Fabrizio menjadi salah satu dari sekian yang tidak sertuju. “Saya menolak untuk balapan, untuk menghormati kehidupan manusia. Dan saya menarik diri. Sekarang saatnya untuk mengatakan cukup sudah. Hari ini saya mengalami hari yang sulit, kehilangan seorang pilot yang baru berusia 15 tahun,” kata pembalap Italia itu.

Michel Fabrizio (GAP Motozoo racing by Puccetti)
SSS Racing

Disisi lain, Fabrizio mengkritik keras Federasi Sepeda Motor Internasional yang tidak mengambil tindakan memadai untuk menghindari kecelakaan ini, dan berharap reaksinya akan mengubah garis.

“Saya melihat ketidak pedulian dari pihak Federasi Internasional, melepaskan 42 anak di kejuaraan dunia Supersport 300. Terlalu banyak pebalap dengan  sangat sedikit pengalaman. Dan ini tidak hanya terjadi di kejuaraan dunia, tetapi juga di kejuaraan nasional, dimana untuk mengisi cash register, kita ambil semuanya sampai tempat terakhir yang ada,” ujarnya.

“Mari kita tambahkan bahwa saya menarik diri dari dunia balap untuk mengirim pesan protes yang kuat! Sehingga aturan berubah demi kelestarian hidup manusia. Kami juga harus meninjau trek, yang harus memberikan celah yang lebih baik! Itu semua tergantung pada FIM, yang tidak bermain untuk perlindungan kehidupan, tetapi lebih memilih bisnis!” jelas Fabrizio dilansir dari gp-inside.

GM-helm PARD