Fabio Quatararo Buktikan Kualitasnya di MotoGP Le Mans Hari Pertama

Fabio Quatararo
Yamaha

BalapMotor.Net-Pembalap dari Tim Petronas Yamaha SRT yang berkebangsaan Prancis. Fabio Quatararo mampu menunjukan kualitasnya di hadapan para pendukungnya di Sikuit Le Mans saat sesi FP1 dan FP2 yang dilaksanakan pada hari Jumat.

Quatararo yang pada MotoGP seri 4 yang dihelat di Sirkuit Angel Nieto Jerez menjadi kejutan bagi penggemar balap MotoGP. Saat mampu memecahkan rekor Laptime Jerez hingga menjadi pembalap paling muda yang mampu mencatatkan Poleposition sepanjang sejarah MotoGP.

Pada sesi FP1 dan FP2 MotoGP Le Mans, Quatararo mampu tampil menawan. Saat FP1 berada di posisi pertama dengan catatan waktu 1.31.986s bahkan mampu unggul diatas pembalap pabrikan Yamaha (Rossi dan Vinales). Dan saat FP2 berada di posisi ke 3 dengan Gap 0.285 dibelakang Vinales yang mencatatkan waktu terbaik.

“hari ini benar-benar bagus. Kecepatannya juga bagus, tapi kita harus terus mengerjakannya untuk besok. Secara keseluruhan, ini sangat positif. Kami melakukan beberapa putaran cepat di pagi hari dan kemudian sore ini, juga kami melakukan tiga atau empat putaran. Sangat positif untuk besok. ” Unkap pembalap yang masih berusia 20 Tahun tersebut.

So bisa dipastikan Quatararo akan menjadi ancaman serius bagi pembalap pabrikan yang Ingin merebut podium kemenangan di Le Mans demi menjaga asa mendapatkan title Juara dunia di tahun ini. |fajar

Berikut Hasil FP1 dan FP2 MotoGP Le Mans Prancis.

SSS Racing GM-helm