Fabio Quatararo Anggap Assen Adalah Sirkuit Paling Berat Selama Berkarir Di MotoGP, Kenapa?

Aksi Fabio Quatararo di Sesi FP1 dan FP2. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Pembalap Petronas Yamaha yaitu Fabio Quatararo menduduki puncak sesi latihan bebas pertama. Pada seri Assen Belanda mengungguli sesama pembalap Yamaha yaitu Maverick Vinales. Sebelum pembalap pabrikan Yamaha tersebut meninggalkan Quartararo di posisi kedua pada sesi FP2.

Baca juga: Hasil Semua Kelas MotoGP Assen Belanda Hari Pertama (FP1 Dan FP2)

Quartararo menjalani operasi lengan tangannya antara putaran Italia dan Catalunya. Rookie Prancis sepatutnya merasbangga setelah latihan hari Jumat telah mampu bersaing dengan pembalp pabrikan Yamaha di sirkuit Assen.

Aksi Fabio Quatararo di Sesi FP1 dan FP2. |Foto: MotoGP

“Hari ini adalah hari yang positif meskipun saya pikir ini adalah sirkuit terberat dari semua yang saya kendarai dengan motor MotoGP sejauh ini, dengan banyak tikungan yang cepat. Pada sore hari kami mencoba beberapa perubahan kecil pada pengaturan dan juga memakai ban bekas di sore hari, dan kecepatannya tidak berubah.” Buka Quatararo

“Itu adalah hari pertama yang baik di Assen, jadi untuk besok saya berharap berada di baris terdepan dan mencari tahu pada sesi FP4 ban mana yang akan kami gunakan dalam race nantinya.” Ungkap pemegang 2 kali pole position di musim 2019 ini.

Quartararo telah meraih dua posisi pole dari tujuh putaran pembuka,  satu-satunya pembalap yang mendapatkan pole selain Marc Marquez. |Fajar

SSS Racing GM-helm