Fabio Quartararo: Saya Sakit Perut dan Hampir Selalu Jatuh!

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo akhirnya sudah lega. Dia sudah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2021 saat Grand Prix Misano. Hasil yang begitu membanggakan bagi pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu.

“Hari ini adalah hari yang luar biasa, kami berhasil membawa pulang Piala Dunia. Mulai hari ini, sebagai juara dunia, saya bisa melepaskan semua tekanan. Sekarang saya benar-benar bisa menikmati dua balapan terakhir di Portimo dan Valencia,” kata Quartararo.

Tapi perjuangan Fabio saat balapan di Misano kemarin ternyata cukup berat. Selain hasil kualifikasi yang menempatkan dirinya di posisi ke-15, dia juga sempat mengalami sakit perut di pagi hari sebelum balapan.

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saya melakukan start yang tidak baik karena saya tidak memiliki pengalaman di MotoGP dengan posisi start yang buruk. Saya juga sering terancam jatuh, tapi sungguh menakjubkan bahwa saya masih dekat dengan podium hari ini,” ungkap Fabio.

“Saya benar-benar tidak enak badan di pagi hari. Saya merasa sakit perut, saya biasanya tidak tahu hal seperti itu sama sekali. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya benar-benar berjuang untuk makan,” tambahnya dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD