Fabio Quartararo: Pecco Menyulitkan dan Bikin Khawatir

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo sukses merebut podium juara dalam Grand Prix Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen, Minggu (27 Juni). Pembalap asal Prancis itu menang dengan jarak yang cukup jauh dari Maverick Vinales di posisi kedua dan Joan Mir ketiga.

Andalan Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut mengawali balapan dari posisi kedua. Dia melakukan start dengan cukup bagus. Namun 7 lap awal Francesco Bagnaia berhasil memimpin balapan.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

Perlawanan pembalap Ducati Lenovo Team itu bahkan membuat Quartararo kesulitan. Dia sempat khawatir karena Pecco begitu luar biasa membendung lajunya pada awal-awal balapan.

SSS Racing

“Ini benar-benar balapan yang sulit karena saya kesulitan menyalip Pecco Bagnaia. Selain itu, lengan kanan yang dioperasi memberi saya masalah sepanjang akhir pekan. Di babak pertama, saya benar-benar khawatir. Tapi saya bisa menjaga kecepatan tetap tinggi,” kata pembalap Prancis berusia 22 tahun itu.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

“Sekarang saya bisa bahagia. Karena pertarungan melawan Maverick pada hari Sabtu berlangsung alot. Saya selalu berkata pada diri sendiri, Kemenangan dan poin ada di hari Minggu! Itu sebabnya saya sangat senang.” Lanjut El Diablo dilansir dari speedweek.

Dengan kemenangan keempatnya di musim ini, Fabio Quartararo semakin memperlebar jarak poinnya menjadi 34 angka. Disisi lain, ini jadi kememenangan kelima bagi Yamaha dari 9 balapan tahun ini.

GM-helm PARD