Evolusi Tim Suzuki MotoGP Di 2016

BalapMotor.Net – Kesiapan Suzuki menghadapi MotoGP 2016 bukan main main. Persiapan terus di lakukan tim yang baru kembali masuk lagi ke ajang balapan MotoGP tahun lalu. Tidak main main, untuk tahun ini Suzuki benar benar memberi gebrakan yang sangat fenomenal.

Pada beberapa laga ujicoba sebelum musim MotoGP 2016 dimulai, beberapa kejutan diberikan tim asal Jepang. Terakhir, melalui salah satu pembalapnya Maverick Vinales yang bisa mencatatatkan waktu terbaik di Phillip Island. Meski baru kembali bergabung, Suzuki tidak dapat di pandang sebelah mata. Seperti yang di lontarkan rekan satu tim Vinales, Aleix Espagaro merasakan perubahan drastis pada motor Suzuki yang dirinya tunggangi.
” Kami ( Suzuki) lebih kuat dari tahun lalu. Motor jelas lebih baik dari musim sebelumnya. Untuk tahun ini, kami harus berjuang untuk berada di podium,” ujar Aleix Espagaro dikutip dari Speedweek.

Memang, motor GSX – RR yang digunakan pada 2016 sangat memberi kejutan. Performa yang sangat menonjol disajikan dengan kuda pacu Suzuki tersebut. Suzuki yang mengusung tema ” Evolusi ” pada tahun 2016 yang berarti pembangunan. Tema ini diambil dari motor Suzuki yang terus lakukan perbaikan dari motor dan balapan tahun 2015. Pengembangan motor dari tahun lalu memang terus dilakukan seperti dari pernyataan Manager Suzuki Davide Brivio.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Kami mengembangkan mesin kami terus. Jadi untuk tahun ini, kita cukup percaya diri. Tahun 2016 merupakan tahun pembangunan,” ujar sang Manager.
Perngembangan Suzuki Esctar terhadap motor GSX – RR ini terlihat dari video yang berdurasi dua menit tujuh detik. Motor dari Suzuki itu melesat cepat ketika sedang lakukan ujicoba. Mau tau Videonya, Yuk saksikan bersama. [ dewa ]

Spesifikasi GSX RR :
Dimensi: 2096 mm x 720 mm x 1.140 mm
Wheelbase: 1.457 mm
Mesin: Aircooled, empat-stroke, empatsilinder
Pemindahan: 1.000 cc
Puncak kekuasaan: 176 kW (240 hp)
Top speed: lebih dari 330 km / h
Suspensi: Ohlins
Rem: Brembo, karbon cakram depan, cakram baja belakang

APRILIA GM-helm VND Racing PARD