Edgar Pons Tercepat di QTT CEV Moto2 Jerez 2019, Andi Gilang Ke-7

Andi Gilang di Pit Lane sirkuit Catalunya | Foto : AHRT
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap tuan rumah Spanyol yang membela Baiko Racing Team yaitu Edgar Pons mampu menjadi yang tercepat pada kombinasi waktu sesi Q1 dan Q2 FIM CEV kelas Moto2 putaran ketiga di Barcelona, Spanyol (8/6).

Edgar Pons mampu mencetak best time 1 menit 44.768 detik pada sesi Q2 dan mengungguli rider asal Italia Yari Montela yang tercepat pada sesi Q1 dengan best time 1 menit 44.771 detik. Pada posisi ketiga sendiri diisi oleh Niki Tuuli dari Team Stylobike dengan best time 1 menit 44.850 detik.

Sementara itu, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan yang ditampilkan pada balapan kali ini yaitu Andi Farid Izdihar atau yang dikenal dengan panggilan Andi Gilang mampu tampil apik. Andi Gilang yang tahun ini full series di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Supersport 600cc ini mampu tercepat ke-7.

Andi Gilang saat berdiskusi di paddock

Andi Gilang menjadi pembalap Asia terbaik pada sesi ini yang tentunya menjadi penentuan posisi grid pada balapan besok (9/6). Andi Gilang mampu mencetak best time 1 menit 45.799 detik atau lebih lambat 1.030 detik dari best time Edgar Pons.

Sedangkan Gerry Salim yang merupakan rider intin tim AHRT di gelaran FIM CEV kelas Moto2 tampil kurang baik pada sesi kali ini. Gerry yang pekan lalu membalap di ajang Moto3 Mugello sepertinya harus kembali beradaptasi dengan kuda besi Moto2. Cah Surabaya ini berada di posisi ke-15.

Perlu diketahui juga bahwa pada kelas ini sendiri ada cukup banyak pembalap Asia yang ikut serta. Sebut saja dari Malaysia ada Azlan Shah Kamaruzaman, Ramdan Rosli, Kasma Daniel, Adam Norrodin, lalu dari Thailand ada Anupab Sarmoon, Kemith Kubo. Dari Jepang ada Takeshi Ishizuka, dan dari China ada Heng Su.| Luvo

GM-helm SSS Racing