Ducati Terang-Terangan Tidak Butuh Danilo Petrucci di WorldSBK

Pic: @DaniloPetrucci

BalapMotor.Net – Ducati musim ini menjadi yang terbaik di WorldSBK setelah Alvaro Bautista sukses meraih gelar juara dunia. Mereka adalah yang terkuat, terlebih Axel Bassani juga jadi pembalap independen terbaik.

Dengan ini, bos Ducati mengaku tak butuh lagi pembalap lain. Dengan squad yang ada, Alvaro, Rinaldi dan Bassani mereka berkali-kali meraih podium. Namun, Danilo Petrucci yang saat ini membawa Ducati di MotoAmericana ingin ke WorldSBK.

Aksi Danilo Petrucci di Superbike Amerika (Ducati)
LENKA MiniGP SSS Racing

Mantan pembalap MotoGP dan Reli Dakar itu ingin merasakan atmosfer di kejuaraan dunia superbike. Akan tetapi Ducati lebih memilih dia bertahan di Amerika karena formasi di WSBK sudah cukup kuat dan terbukti mendominasi.

Danilo, manajernya, dan Barni tahu bahwa di World Superbike kami memiliki Alvaro Bautista, Michael Ruben Rinaldi, dan Axel Bassani untuk menang atau naik podium,” kata direktur olahraga Ducati Ciabatti kepada Speedweek.

Kami tidak membutuhkan pembalap lain untuk menunjukkan betapa kompetitifnya Ducati. Sebaliknya, di MotoAmerica kami membutuhkan dia dan tidak ada penggantinya. Ducati tidak memutuskan, Danilo yang memutuskan,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD