Ducati Rilis Tim WSBK 2017, Serius Tantang Kawasaki & Rea

Davies dan Melandri bersama dengan motor barunya | foto: gpone

BalapMotor.Net – Pabrikan Itali, Ducati resmi memperkenalkan Panigale R yang akan jadi motor Chaz Davies dan Marco Melandri dia ajang balap dunia World Superbike 2017. Dalam dua musim terakhir, Ducati dan Davies muncul sebagai penantang serius bagi Kawasaki dan Jonathan Rea dalam perebutan gelar juara dunia World Superbike.

Chaz Davies bahkan memiliki catatan bagus, dengan telah mengoleksi 16 kemenangan di ajang World Superbike bersama dengan Ducati, dan ia merupakan runner-up pada 2015, dan tempati urutan ketiga klasemen akhir pada musim lalu.

“Motor baru ini tampak sama, tetapi tim di Bologna telah bekerja keras selama musim dingin untuk terus tingkatkan performa motor ini,” ucap Chaz Davies yang memberikan komentarnya untuk Panigale R saat peluncuran tim Ducati World Superbike.

SSS Racing

“Bagi saya, musim 2016 adalah yang penting, dan menghadapi 2017 ini tentu juga akan jadi musim yang penting untuk bisa raih kemenangan. Saya telah dapatkan banyak kesuksesan pada tahun lalu, tetapi penting untuk tetap bekerja biak dan menjadi kuat pada tahun ini,” tambahnya.

“Saya telah berhasil menang 16 kali dengan Panigale R dan setiap kali saya balapan, saya semakin lebih baik. Saya pikir jika kami terus seperti ini, maka kami bisa mengalahkan Kawasaki dan memenangi kejuaraan,” katanya.

Davies mulai musim ini akan di dampingi oleh Marc Melandri. Mantan pembalap MotoGP direkrut oleh Ducati untuk menggantikan posisi Davide Giugliano. World Superbike tak asing bagi dirinya, karena empat musim sejak 2011-2014 Melandri pernah ada disini, dengan berhasil koleksi 19 kemenangan, dan konsisten berada di posisi empat besar.

“Saya meraih banyak kemenangan, tetapi gagal menjadi juara dunia. Waktunya telah tiba bagi kami capai target utama. Kami harus bawa pabrikan Italia maju ke depan. Ini mimpi saya,” kata Melandri. “Akan sulit kalahkan Chaz, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan performa dan mencapai target bersama,” tambah Melandri. (Deni)

GM-helm PARD