Ducati Jajal Part Aerodinamika Terbaru di Test Privat Misano..!

GM-helm

BalapMotor.Net – melalui test ridernya, Michele Pirro. Ducati jajal part aerodinamika baru saat tes MotoGP privat di sirkuit Misano (23/6/2020). Ya, saat ini sirkuit Misano ramai karena beberapa tim MotoGP melakukan test privat.

Namun saat ini pihak MotoGP menerapkan batasan ketat soal pengembangan motor, Khususnya pada part aerodinamika. Meski begitu ada beberapa area yang masih dibebaskan jadi menjadi peluang bagi Ducati yang terkenal sebagai tim yang paling inovatif.

Seperti pada gambar, terlihat ada cover baru berwarna hitam yang menutupi suspensi depan. Cover itu menutup sebagian permukaan sokbreaker depan yang terlihat. Bisa dipastikan, hal tersebut bertujuan untuk kepentingan aerodinamika.

Sebelumnya, Ducati juga membuat cover sok depan bagian atas. Tujuannya, untuk membantu pendinginan ke area radiator. Sehingga mencegah mesin overheat dan performa tenaga tetap maksimal.

Namun, untuk cover sok depan yang dijajal test rider Ducati Michele Pirro, belum dipastikan apa fungsingnya. Mungkin saja untuk menambah pendinginan di radiator sisi bawah agar semakin maksimal.

SSS Racing