Ducati Corse Incar Putra Troy Bayliss untuk WorldSSP

Troy Bayliss dan Oli Bayliss | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Ducati telah mengumumkan kembalinya mereka di Kejuaraan Dunia Supersport (WorldSSP) untuk musim depan. Satu pembalap yang sudah dipastikan adalah Nicolo Bulega dari Moto2 asal Italia.

Namun, mereka sedang mengincar satu pembalap lagi yang merupakan putra dari nama besar Troy Bayliss. Pembalap asal Australia itu adalah legenda Superbike dengan tiga gelar juara Dunia, termasuk untuk pertama kali bersama Ducati 20 tahun silam.

legenda-motogp-worldsbk-akan-comeback-ke-dunia-balap-turun-balapan-satu-musim-penuh-di-australian-superbike-2018
Troy Bayliss | Foto: autosport

Putranya, Oli Bayliss saat ini berkompetisi di negara asalnya Australia di kelas Superbike dan memenangkan balapan dengan Ducati Panigale V4 R. Dengan itu, Ducati Corse ingin membawa nama Bayliss kembali di dalam paddock WorldSBK untuk tahun 2022.

SSS Racing

“Kami akan mencoba untuk mendapatkan putra Troy Bayliss di Kejuaraan, kami sedang mendiskusikannya dengan Troy. Oli Bayliss berusia 18 tahun dan telah memenangkan perlombaan dengan V4 R di Australia,” kata Paolo Ciabatti.

Paolo Ciabatti, Direktur Sport Ducati | Foto: MotoGP

“Membawanya ke Kejuaraan Dunia, 20 tahun setelah ayahnya memenangkan gelar pertamanya bersama kami, bisa menjadi cerita yang sangat bagus, itu akan menarik bagi Ducatisti,” jelas Direktur Olahraga Ducati Corse itu dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm PARD