Ducati Berharap Pada Dua Pembalapnya, Lorenzo Yang Jadi Tumpuan

Lorenzo jadi tumpuan Ducati | foto: autosport

BalapMotor.Net Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti merasa beruntung bisa membawa Jorge Lorenzo untuk ikuti MotoGP 2017. Jorge Lorenzo yang memiliki pengalaman gelar di kelas utama bersama dengan Yamaha jadi tumpuan Ducati pabrikan untuk torehkan prestasi.

Jorge Lorenzo yang telah menghabiskan sembilan musim bersama Yamaha, kini menjadi bagian dari pembalap utama Ducati di MotoGP 2017, dan menjadi salah satu pembalap yang akan memanaskan perebutan gelar di musim ini, walau tak mudah namun para petinggi Ducati yakin kalau Lorenzo mampu membawa Ducati untuk pencapaian yang lebih tinggi.

“Jorge akan mengalami petualangan ini dengan penuh emosi,” kata Ciabatti. “Jorge telah paham dengan DNA pabrikan ini, bukan hanya dengan DNA, tetapi semua orang disini yang akan jadi bagian dari tim selama musim 2017. Dia memiliki motivasi, dia berani untuk mengambil tantangan, dan dia memiliki kemauan, tetapi juga rendah hati. Dan dia ingin bekerja dengan cara yang terbaik bersama Dovizioso,” tambahnya.

SSS Racing

Sang CEO Claudio Domenicali mengatakan Ducati sekarang memiliki “semua kartu” untuk bisa memenangkan balapan di musim 2017, dan manajer tim Davide Tardozzi juga menyatakan dengan hal itu, setelah pembalap barunya catatkan hasil positif selama sesi tes di Valencia.

“Jorge sangat tegas, berdedikasi,” kata Tardozzi. “Saya bertemu dengannya beberapa bulan lalu, dirinya terus mempersiapkan diri. Memenangkan kejuaraan dunia akan jadi hasil yang luar biasa, dan kami akan melakukannya lagi, sesegera mungkin. Kami memiliki setiap kemungkinan, kami dapat andalkan motor dan dua pembalap kami, mereka sekarang menunjukkan dedikasinya, terlihat dari latihan yang mereka jalani,” tambahn sang manajer. (Deni)

GM-helm PARD