Dua Muridnya Disebut Bisa Kalahkan Sang Guru, Valentino Rossi Mulai Was-Was

dua-muridnya-disebut-bisa-kalahkan-sang-guru-valentino-rossi-mulai-was-was
Rossi mulai was-was dengan sosok yang disebut bisa kalahkan dirinya | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi kian waspada dengan penampilan kedua mantan murid akademinya, Morbidelli dan Bagnaia, pasca tes pra-musim di Sepang. Keduanya tampil impresif, bahkan mampu catatkan waktu lebih cepat ketimbang The Doctor.

Berlabel sebagai Rookie, penampilan Bagnaia pada tes pra-musim hari terakhir di Sepang memberikan signal dirinya bakal jadi ancaman serius. Morbidelli yang sudah memenangi titel Rookie of The Year musim lalu juga semakin berkembang, apalagi dengan YZR-M1 yang speknya sama persis dengan pembalap pabrikan membuat pembalap Petronas SRT yang satu ini punya kans besar untuk kalahkan Rossi.

“Impresif. Dia catatkan waktu yang fantastis, selamat. Tetapi saya berharap saat race nanti dia akan lambat! Sepanjang tes dia tampil cepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 58,3 detik. Meski minim pengalaman, tetapi penampilannya patut diwaspadai. Begitu juga dengan Franco, sejauh ini kinerja kami mirip. Dia sudah banyak berkembang, tentu tak akan mudah nantinya berada di barisan depan,” ucap Valentino Rossi dikutip dari laman crash.net.

Menilai keberhasilan akademinya mencetak pembalap-pembalap yang berhasil turun di MotoGP, Rossi mengaku senang dengan ini, ada sisi positif dan negatifnya. The Doctor pun terkejut akademi yang dibangun enam tahun lalu pada akhirnya mampu melahirkan sosok yang bisa mengalahkan dirinya.

“Anda tahu, saat kami memulai proyek akademi ini, dengan Pecco dan Franco, kami tidak mengharapkan masalah ini, saya tak menyangkan bahwa akhirnya mereka tiba dan akan bertarung melawan saya,” papar The Doctor sambil bergurau.

“Jadi di satu sisi saya sangat khawatir, tetapi di sisi lain juga merasa sangat senang karena akademi sudah bekerja dengan baik. Tetapi masalahnya sekarang seperti ini, kami membantu pembalap yang punya kans untuk mengalahkan saya. Kami tidak bisa kembali lagi, kondisinya seperti ini,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm