Dorna Sports Siapkan Skenario Jika Suzuki Benar-Benar Mundur Dari MotoGP

Suzuki Mundur dari MotoGP 2022 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Rumor mundurnya kembali pabrikan Suzuki dari gelaran balap MotoGP menjadi kabar hangat bagi pecinta balap dua hari ini. Pastinya sangat disayangkan jika memang benar adanya tim pabrikan Suzuki mundur dari balapan MotoGP.

Apalagi tim ini mampu kembali meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2020 lalu lewat tangan Joan Mir. Namun, masalah keuangan mereka yang membuat Suzuki dikabarkan mundur dari balap MotoGP setelah musim 2022 ini berakhir.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dorna selaku penyelenggara gelaran balap MotoGP sendiri langsung membuat pernyataan mengenai hal tersebut. Lewat laman resminya, Dorna mengingatkan bahwa Suzuki sendiri masih terikat kontrak dengan Dorna.

“Menyusul rumor terbaru Suzuki meninggalkan MotoGP, pada akhir 2022, Dorna Sports secara resmi mengubungi pabrik untuk mengingatkan mereka bahwa kondisi kontrak mereka untuk balapan di MotoGP tidak memungkinkan mereka mengambil keputusan ini secara sepihak,” terang Dorna Sport dalam rilisnya.

Joan Mir dan Alex Rins duet tim Suzuki Ecstar | Foto : MotoGP
Siapkan Skenario

Meski demikian, Dorna Sports sudah menyiapkan skenario jika Suzuki benar-benar memilih mundur. “Namun jika Suzuki pergi setelah kesepakatan antara kedua belah pihak, Dorna akan memutuskan jumlah ideal pembalap dan tim yang berlomba di kelas MotoGP mulai 2023,”

Dorna sendiri mengatakan masih banyak peminat tim pabrikan dan tim independen yang ingin bergabung. “Dorna terus menerima minat tingkat tinggi dari sejumlah pabrik resmi dan Tim Independen yang ingin bergabung dengan grid MotoGP, karena olahraga ini terus menjadi contoh global persaingan ketat, inovasi dan hiburan, menjangkau ratusan juta penggemar di seluruh dunia,”

Dengan gerak cepat pula, Dorna sport bakal membuka kesempatan bagi tim yang ingin tempur di MotoGP dalam 24 jam terakhir.”Minat dari pihak-pihak ini telah dikonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir,” Yang pasti ya sayang banget kalau Suzuki sampai mundur nih.

GM-helm VND Racing PARD