Dominic Aegerter Bakal Jadi Ancaman Baru di WorldSSP 2021

Dominic Aegerter resmi bergabung ke Ten Kate Yamaha WorldSSP | Foto : IG
GM-helm

BalapMotor.Net – Salah satu rider berpengalaman asal Swiss, Dominic Aegerter dipastikan akan ikut memanaskan gelaran WorldSSP musim 2021. Aegerter akan membela tim Ten Kate Yamaha.

Ten Kate tentunya bukan merupakan tim sembarangan dalam dunia balap WorldSBK. Dengan masuknya Dominic Aegerter tentu saja membuat kombinasi ini akan berbahaya bagi para lawan di WorldSSP termasuk Galang Hendra Pratama.

Dominic Aegerter sendiri selain balap di WorldSSP ternyata juga telah memperpanjang kontraknya dengan Dynavolt Intact GP Team untuk gelaran Kejuaraan Dunia MotoE. Jadi pastinya Aegerter akan balap pada dua event tersebut.

Aksi Dominic Aegerter di MotoE, dengan style yang memang jadi ciri khasnya | Foto : MotoGP

Mengenai Dominic Aegerter, pembalap yang kini berusia 30 tahun ini sudah turun full series di GP sejak tahun 2007 tepatnya pada gelaran GP125. Pada musim 2010, Aegerter pindah pada kelas Moto2 sampai tahun 2019.

Prestasinya di Moto2 juga terbilang lumayan. Pada 2013 dan 2014 Aegerter mampu duduk pada klasemen akhir ke-5 dan sebelumnya yaitu pada 2011-2012 Aegerter mampu ke-8 di klasemen akhir.

Setelah merosot prestasinya di Moto2 2019, pada 2020, Dominic Aegerter pindah ke MotoE dan berhasil duduk pada klasemen akhir ketiga. Dengan ini Aegerter pasti bakal jadi ancaman di WorldSSP.

SSS Racing