Domi Aegerter Dapat Kado Menguji Suzuki GSX-RR di Misano

Foto: IG Dominique Aegerter

BalapMotor.Net – Kejutan muncul setelah Grand Prix San Marino di sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli. Dimana Dominique Aegerter akan menguji Suzuki GSX-RR dalam tes yang berlangsung dua hari kedepan.

Pembalap Swiss berusia 31 tahun tersebut merupakan andalan Ten Kate Yamaha di World Supersport. Tahun lalu dia menjadi juara dunia WSSP dan tahun ini masih kokoh memimpin klasemen sementara.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kemarin, Aegerter juga baru saja merayakan kemenangannya di kejuaraan dunia MotoE setelah finis kedua dalam race pertama. Ini menjadi gelar dunia balapan motor listrik pertamanya setelah berjuang selama tiga tahun.

Foto: IG Dominique Aegerter

Nah, saat ini terpantau kalau Aegerter sudah di Paddock Suzuki. Cidera Joan Mir dan pembalap pengganti asal Jepang yang belum memuaskan membuat Suzuki mencari jalan alternatif. “Ini adalah hadiah untuk gelar kejuaraan MotoE-nya,” kata manager Suzuki Livio Suppo kepada speedweek.com.

Tentu saja menarik, tapi Aegerter tidak bisa berharap banyak karena Suzuki akan mundur di akhir tahun ini. Namun kesempatan tersebut bisa ia lakukan sebagai pengalaman dan menambah ilmu dengan pacuan yang lebih besar dan kencang.

GM-helm VND Racing PARD