Ditinggal RNF! Fabio Quartararo: Yamaha Cukup 2 Motor Saja

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo tak mendapat hasil bagus dalam dua sesi latihan bebas hari pertama MotoGP yang berlangsung di sirkuit Mugello, Italia. Pembalap Monster Yamaha itu harus puas di posisi kesembilan.

Quartararo tertinggal setengah detik lebih dari Aleix Espargaro (Aprilia) yang tampil bagus dan menjadi pembalap tercepat hari Jum’at kemarin. Menanggapi hasil ini, Fabio pun kurang senang dengan motornya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya tidak senang karena saya tidak nyaman dengan motor dan waktu putaran saya buruk. Saya merasa bisa melakukan lebih baik, tidak hanya lebih dari satu putaran, kecepatan saya juga tidak bagus,” kata juara bertahan itu dilansir dari speedweek.

Disisi lain, dalam GP Mugello ini juga mengabarkan kepindahan tim pelanggan Yamaha (RNF Racing) ke Aprilia. Dengan itu, Yamaha tahun depan belum pasti akan memiliki tim satelit lagi, bagaimana komentar Fabio?

“Kami bahkan belum melihat data tim sejak awal tahun. Saya tidak tahu rencana Yamaha. Tetapi jika mereka hanya memiliki dua motor tahun depan, itu tidak akan menjadi masalah bagi Yamaha.” Jelas pembalap Prancis tersebut.

GM-helm VND Racing PARD