Ditendang Dari Test Rider Yamaha MotoGP, Jonas Folger Malah Dapat Jatah Wild Card WorldSBK 2020

GM-helm

BalapMotor.Net – Seperti yang diketahui, posisi Jonas Folger tergeser oleh Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha MotoGP. Jonas Folger malah mendapat jatah 2x turun sebagai wild card  di World Superbike 2020.

Jonas Folger dijawalkan tampil pada 2 balapan, yakni di Misano dan Barcelona, dengan motor tes YZF-R1 milik tim pabrikan. Motor dengan spek sama kabarnya akan diberikan ke Folger yang ikut di tim MGM di kejurnas balap Superbike Jerman musim ini.

“Aku ingin menang kejurnas ini lalu ingin kembali ke kejuaraan dunia secepatnya,” kata Folger yang dikutip dari Corsedimoto.com.

Jonas Folger Bakal Turun Sebagai Wild Card WorldSBK 2020 |Foto: IG Jonas Foger

Raihannya bersama tim Tech3-Yamaha di 2017, dengan finis ke-2 di Sachsenring, membuat nama Folger terkenal. Setelah naik turun, kini Folger balapan di kejurnas Superbike Jerman, IDM.

Kabarnya, Yamaha WorldSBK agak tertarik mendatangkan Folger ke World Superbike. Tim pabrikan Yamaha World Superbike sudah punya Toprak Razgatlioglu sampai 2021, sementara kursi lain ditempati Mark van der Mark yang kontraknya habis akhir musim ini.

Yamaha kemungkinan akan mempertahankan van der Mark, yang mana Folger bisa saja akan ditempatkan di tim satelit, tim GRT atau Ten Kate.

SSS Racing