Direktur WorldSBK Bicara Soal Seri Argentina dan Indonesia

BalapMotor.NetArgentina dan Indonesia masuk dalam jadwal Kejuaraan Dunia Superbike musim 2021. Namun, kemungkinan Jonathan Rea dan kawan-kawan tampil di Benua Amerika dan Asia itu masih diragukan.

Masih belum jelas dan pasti. Namun Direktur Eksekutif WorldSBK, Gregorio Lavilla mengungkapkan dua putaran terakhir di dua negara itu masih mungkin terlaksana. Seperti yang baru-baru ini dia ucapkan dalam situs worldsbk.com.

“Saat ini, ada dua kondisi yang berbeda. Argentina memiliki trek di tempat dan sekarang apa yang kami lakukan adalah mengkonfirmasi kemungkinan untuk pergi ke sana. Kami mengadakan pertemuan mingguan reguler dengan orang-orang yang relevan dan untuk menyediakan semua fasilitas yang membuat acara tersebut terjadi,” kata Lavilla.

Gregorio Lavilla (Direktur Eksekutif WorldSBK)
SSS Racing

Menambahkan tentang Pirelli Indonesian Round, Lavilla menegaskan bahwa prosedur sudah ada untuk menyelenggarakan acara tersebut, meskipun sirkuit saat ini masih tunduk pada homologasi.

“Situasinya sama di Indonesia, dengan kekhasan di Indonesia sirkuit sedang dibangun. Bagian trek dan proteksi telah selesai, sudah setengah jalan melalui Race Control, pusat medis, TV Compound dan heliport. Di zona hotel, kami telah menjamin sejumlah besar kamar yang tersedia untuk seluruh komunitas paddock,” tambahnya.

“Mereka bekerja sangat cepat dan bekerja keras. Jika tidak ada unsur eksternal yang dapat menghentikan perkembangan ini, untuk saat ini sedang direncanakan dengan asumsi dapat dicapai tepat waktu. Karena penunjukan ini pada bulan November dan ada beberapa minggu ke depan,” jelas Gregorio Lavilla.

Dua putaran terakhir WorldSBK ini rencana akan digelar pada tanggal 15-17 Oktober (Motul Argentinean Round) dan 12-14 November (Pirelli Indonesian Round).

GM-helm PARD