Diprediksi Bakal Absen Lama Usai Operasi Ketiga, Akankah Marc Marquez Digantikan Andrea Dovizioso?

Akankah Marc Marquez Digantikan Andrea Dovizioso? |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez yang baru saja menjalani operasi ketiga, terancam absen di beberapa seri awal MotoGP 2021. Akankah Andrea Dovizioso menggantikan peran Marc Marquez?

Diperkirakan pembalap tim Repsol Honda itu harus istirahat enam bulan, alias sampai akhir April. Marc Marquez terancam absen di 3 hingga 7 seri awal MotoGP 2021 dan diperkirakan baru turun di MotoGP Spanyol 2021 awal Mei.

Tim Repsol Honda harus memiliki rencana lain, harus mencari pembalap pengganti untuk awal musim MotoGP 2021. Test rider Honda, Stefan Bradl menjadi pembalap pengganti Marc Marquez sejak seri ketiga di MotoGP Ceko 2020 sampai akhir musim di Portugal, November lalu.

SSS Racing

Masalahnya, menurut marca.com, Stefan Bradl belum pernah menguji satu pun komponen baru yang ditambahkan Honda pada motor RC213V untuk musim depan. Rumor lain menyebutkan, Andrea Dovizioso bisa menggantikan posisi Marc Marquez.

Andrea Dovizioso yang mengakhiri kontraknya dengan Ducati, telah menolak berbagai tawaran dan berspekulasi bahwa dia akan menunggu panggilan ini dari Honda. Bagi Honda, Andrea Dovizioso bukanlah orang baru.

Pembalap Italia ini memulai debutnya di MotoGP pada 2008 bersama Honda di tim JiR Team Scot, setahun kemudian bergabung di tim Repsol Honda sampai 2011.

GM-helm PARD