Di Moto2 2018, Tak Ada Yang Minat Pakai Sasis KTM?

Di Moto2 2018, Tak Ada Yang Minat Pakai Sasis KTM?
KTM sepi peminat chassis di Moto2 2018 | foto: Crash

BalapMotor.Net – Penampilan KTM masih naik turun di kelas Moto3 dan MotoGP, tetapi untuk Moto2 penampilan KTM jauh lebih baik, bahkan mampu tempati runner up di GP Argentina yang diraih oleh Miguel Oliveira.

Seperti diketahui, setelah berjaya di Moto3, KTM  melebarkan sayapnya di dua kelas yang lebih tinggi per musim 2017. Sementara di MotoGP turun sebagai tim pabrikan, KTM turun di Moto2 sebagai penyuplai sasis untuk Tim Ajo Motorsport. Namun, tampaknya sepi peminat.

Direktur Motorsport KTM Pit Beirer mengatakan bahwa untuk proyek Moto2 kemungkinan ada yang berminat menggunakan sasis di musim depan. “Tak ada yang berminat menggunakan sasis KTM di Moto2 itu bukanlah masalah penting bagi kami saat ini,” kata Beirer kepada Speedweek.com.

SSS Racing

“Kami memiliki pekerjaan besar, dengan ikuti tiga kelas GP (Moto3, Moto2 & MotoGP). Kami sedang berada di bawah untuk kelas Moto3, dan untuk kelas Moto2 kami ingin kembali raih prestasi, dan untuk kelas MotoGP kami berharap untuk terus raih hasil baik setelah mampu dapatkan poin, kami memiliki tugas besar untuk kedepannya,” tambah Beirer.

Walau sepi peminat, namun Beirer yakin masih ada beberapa tim potensial yang mau menggunakan chasis KTM di Moto2, tak disebutkan secara pasti, namun ia berpikir bahwa tim Technomag Racing Interwetten dan Sky Racing Team VR46 yang mungkin menggunakan chasis KTM.

Menghadapi balapan Red Bull Grand Prix of The Americas yang akan berlangsung pada 21-23 April mendatang, KTM berharap mampu raih hasil baik untuk kelas Moto2 dan naik podium, namun sayang Oliviera tak akan ditemani oleh rekan setimnya yang juga mantan juara dunia Moto3 Brad Binder karena harus jalani operasi lengan lebih lanjut. (Deni)

GM-helm PARD