Debut Di Yamaha, Crutchlow Bantah Bawa Rahasia Honda

BalapMotor.Net – Setelah resmi menjadi penguji Yamaha, Cal Crutchlow sudah melakukan debutnya pada hari ini saat tes resmi MotoGP Qatar. Mantan pebalap LCR Honda itu siap memimpin pengujian Yamaha YZR-M1.

Bekerja sama dengan pembalap Yamaha lainnya untuk memberikan masukan dan umpan balik tentang perkembangan motor. “Saya memiliki daftar panjang hal-hal yang harus dikerjakan,” kata Cal Crutchlow dilansir dari GP-Inside.

“Bagi saya, bagaimanapun ini pertama-tama tentang beradaptasi dengan motor. Saya sudah mengendarai Honda dan Ducati selama tujuh tahun. Ini akan memakan waktu,” lanjut Crutchlow yang ditemani pembalap Jepang Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane di tes Qatar pertama ini.

SSS Racing

Saat konferensi pers, Cal Crutchlow mendapat sebuah pertanyaan yang pada intinya apakah dia bisa membawa beberapa rahasia dari garasi Honda? Cal pun membantah kalau tidak ada rahasia. Dia hanya membawa pengalaman saja.

“Tidak ada rahasia. Saya membawa pengalaman, saya tidak berpikir itu masalah bagi satu produser untuk meniru produser lainnya. Setiap orang memiliki DNA dan filosofi mereka sendiri. Saya akan memberikan tanggapan saya dan tentu saja saya akan membandingkan kesan saya dengan kesan yang dikumpulkan dari masa lalu. Tetapi itu tidak secara otomatis berarti bahwa informasi saya dapat ditransfer ke setiap motor,” jelas Cal dikutip dari GP-Inside.

GM-helm PARD