Davide Brivio: Suzuki GSX-RR Mirip Seperti Motor Produksi Masal

Davide Brivio |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Bos Suzuki MotoGP, Davide Brivio mengungkap kesederhanaan motor MotoGP GSX-RR yang mirip seperti motor-motor produksi masal. Di tangan Joan Mir, Suzuki GSX-RR menjadi motor paling konsisten menggapai podium di MotoGP 2020.

Bahkan, bintang Yamaha, Fabio Quartararo pernah menyebut Suzuki sebagai motor yang sempurna. Mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso juga melihat kekuatan besar dalam sepeda motor paling sederhana di Kejuaraan Dunia MotoGP.

“Saya bukan seorang mekanik, tapi dari sudut pandang saya, Suzuki mungkin salah satu motor paling sederhana tanpa suku cadang yang bagus. Suzuki dan Honda adalah motor yang paling sederhana,” buka Davide Brivio.

SSS Racing

“Kami tidak memiliki banyak hal, kami baru saja menambahkan Holeshoot Device tahun lalu, di bagian depan. Kami tidak memiliki pengatur ketinggian kendaraan, kami tidak memiliki banyak hal,” lanjutnya.

“Terkadang mekanik kami bercanda bahwa kami memiliki mesin produksi massal, seperti motor jalan raya. Tapi mereka bilang begitu karena sangat mudah dikerjakan, mudah dirakit. Cepat saat Anda ingin mengubah sesuatu, mengganti mesin.” bilang manajer tim Suzuki Ecstar sambil tersenyum.

“Saya tidak tahu apakah itu kuncinya, tapi ini pasti keuntungan. Di Suzuki, saya menemukan pengetahuan mesin yang hebat. Anda bisa lihat bahwa pada motor produksinya selalu berkualitas tinggi,” tambah pria asal Italia itu.

GM-helm PARD