Dari Kawasaki Menuju Ducati, Oettl Resmi Gabung GoEleven Musim Depan!

Philipp Oettl | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Satu nama baru lagi akan muncul dalam pertarungan kejuaraan dunia Superbike musim 2022. Dia adalah Philipp Oettl. Pembalap muda asal Jerman itu akan bergabung dengan Tim GoEleven dengan kontrak dua tahun.

Philipp Oettl ditunjuk tim satelit Ducati WorldSBK itu untuk menggantikan Chaz Davies yang memutuskan pensiun. Oetll sendiri akan menjadi rookie setelah naik kelas dari petualangan dua musim di kejuaraan dunia supersport (WorldSSP).

LENKA MiniGP SSS Racing

Tahun ini, Oettl bernaung dengan tim Kawasaki Puccetti Racing. Mengandalkan ZX-6R, dia terus berjuang dibarisan depan dan menjadi salah satu penantang podium. Saat ini Oettl berada di peringkat kelima klasemen sementara.

Philipp Oettl | Pic: WorldSBK

“Saya sangat senang bahwa setelah dua musim yang sukses di Kejuaraan Dunia Supersport, saya dapat melangkah ke WorldSBK dengan GoEleven! Saya berharap saya bisa belajar dengan cepat,” kata Oettl dilansir dari worldsbk.

“Saya tidak sabar untuk memulai pengalaman ini dengan motor besar. Saya senang mengendarai Ducati, itu adalah pabrikan yang hebat dan saya sangat menginginkan kesempatan ini di Superbike, terutama mengingat kesuksesan masa lalu yang dimiliki Ducati!” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD