Dapat Hukuman Penalti, Pengajuan Banding Fabio Quartararo Ditolak..!

Fabio Quatararo |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pengajuan banding yang didapat Fabio Quarataro ditolak. FIM MotoGP Stewards Panel telah menjatuhkan hukuman penalti 20 menit di sesi  FP1 MotoGP Spanyol terhadap Fabio Quartararo.

Hukuman tersebut dijatuhkan karena pembalap asal Prancis tersebut latihan di sirkuit Paul Richard dengan menggunakan motor produksi massal yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang tertuang di regulasi.

Pengajuan banding ini telah diproses dengan melakukan hearing oleh FIM Appeal Stewards yang terdiri dari Franck Vayssié dan Miguel Angel Rodriguez. Dalam Proses hearing Pembalap dalam hal ini Fabio Quartararo dan perwakilan tim menjelaskan bahwa kejadian ini adalah kesalahan dari pihak mereka dan dilakukan dengan tidak disengaja untuk mendapatkan keuntungan tertentu.

Mereka mengkonfirmasi fakta yang disajikan, dan meminta perubahan hukuman. Dengan penjelasan di atas The FIM Appeal Stewards tidak melihat alasan untuk menyimpang dari keputusan seperti yang telah ditentukan sebelumnya oleh MotoGP Stewards Panel. Dan Atas dasar ini, FIM Appeal Stewards memutuskan:

  • Mengkonfirmasi keputusan yang diumumkan oleh FIM MotoGP Steward
    Menolak banding
  • Keputusan FIM ini bersifat final.

Tidak ada banding lebih lanjut yang dapat diajukan oleh Fabio Quartararo. Itu artinya Fabio akan tetap harus menerima Hukuman minus 20 Menit di Sesi FP1 pada hari jumat ini.

SSS Racing