Danilo Petrucci Yakin KTM Sangat Kencang Dengan Berbagai Gaya Balap

Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory Racing MotoGP) | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci menjadi pembalap baru Tech 3 KTM untuk musim 2021. Ia pindah dari tim Ducati yang sudah ia bela selama 6 tahun belakangan.

Meskipun Petrucci belum mencoba KTM RC16, namun ia sudah yakin dan percaya diri bisa adaptasi dengan bagus. Ia menilai KTM selalu kencang meskipun dipakai dengan berbagai gaya berkendara.

KTM adalah satu-satunya motor di MotoGP dengan rangka teralis baja (bukan aluminium) dan WP ( bukan suspensi Ohlins). KTM membuktikan keragaman seperti itu bukanlah penghalang untuk sukses dengan memenangkan tiga balapan musim lalu.

SSS Racing

Petrucci mengaku sudah mempelajari mesin KTM yang dari sekarang akan menjadi andalannya. “Sejujurnya, tahun lalu saya mengikuti motor KTM berkali-kali, saat pemanasan, selama latihan dan balapan,” kata Petrucci.

“Juga ketika kami menandatangani kontrak, Mike Leitner (manajer tim KTM) mengatakan kepada saya bahwa motornya sangat mudah dikendarai. Adaptasi tidak akan sulit. Mike juga mengatakan sebelum tahun 2020 bahwa motornya sekarang bisa dikendarai dengan berbagai karakter dan gaya balap,” Jelas Petrucci dilansir dari Crash.Net

GM-helm PARD